Minggu Sore yang Berkesan di Majelis Ta’lim As-Sa’adatul ‘Ummah

22/08/2016 10:59

Minggu yang menyenangkan, begitulah mereka menjuluki keceriaan di minggu sore yang mengasyikkan. Dibuka dengan do’a yang dipimpin oleh Ananda Shofi, selanjutnya perkenalan dengan kakak-kakak dari SMPIT Darul Abidin yang didampingi secara langsung oleh guru pembimbing mereka sekaligus menjabat sebagai Wakil Kepala SMPIT Darul Abidin, yakni Bu. Endang Yulasmanah. Bu. Anna begitu ia disapa memperkenalkan 8 siswa-siswi SMPIT Darul Abidin, yang berencana untuk mengadakan penelitian dan berbagi ilmu kepada anak-anak di Majelis Ta’lim As-Sa’adatul ‘Ummah.

Dimulai dengan mengajarkan anak-anak membaca IQRO/Cahaya baik jilid I maupun II, mengajarkan anak-anak belajar membaca Al-Qur’an, selanjutnya menilai tulisan siswa-siswi yang telah selesai menulis huruf hijaiyah dan surat An-Naba,  kemudian berlatih pentas kemerdekaan 17 Agustus di kampung kami, yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2016.

Dalam latihan pentas ini, anak-anak  Majelis Ta’lim As-Sa’adatul ‘Ummah akan mementaskan aneka tepuk, pembacaan Al-Qur’an surat Assyams ayat 1-10 beserta artinya, kemudian dilanjutkan dengan tari dan menyanyikan terjemah dari surat Assyams tersebut menjadi gerak tari dan lagu yang indah untuk ditampilkan.

Waktunya istirahat, dengan menyantap minuman air mineral dan keripik mancay, langsung dipimpin dengan do’a oleh kakak-kakak SMPIT Darul Abidin, sekaligus diajarkan juga adab makan dan minum, yakni berdo’a, membaca basmalah, makan dengan tangan kanan, tidak berdiri dan membuang sampah ke tempat sampah yang telah disediakan.

Berikutnya, acara yang tak kalah seru diminggu sore itu. Yakni, berolahraga dan permainan, dalam permainan, anak-anak putri  Majelis Ta’lim As-Sa’adatul ‘Ummah di bimbing oleh siswi SMPIT Darul Abidin dengan permainan “Pak Polisi” dan untuk olahraga anak-anak putra, yakni bermain futsal di dampingi oleh siswa SMPIT Darul Abidin.

Waktu tak terasa sudah menunjukan pukul 17.20, waktunya penutupan dengan berdo’a dan kembali kerumah. Sebelum pulang mereka mengucapkan terima kasih kepada Ibu Anna, juga kepada kakak-kakak SMPIT Darul Abidin yang bersedia menemani mereka belajar dan bermain.

Terima kasih semua, semua senang, semua riang…

JEPRETAN FOTO KEGIATAN:


Kegiatan Permainan “Pak Polisi”

Kegiatan Membaca Iqro / Al-Qur’an

Kegiatan Permainan Futsal

Kegiatan Perkenalan

Read more: http://saadatulummah.webnode.com/news/minggu-sore-yang-berkesan-di-majelis-talim-as-saadatul-ummah/

Advertisements