Kenapa tak Berqurban?

Kenapa tak berqurban? Kadang mampu setiap tahun ganti gadget terbaru. Harga gadget dg fitur lengkap mana ada yg murah. Keluarkan uang Rp.5jt itu biasa. Yg penting bisa bergaya.

Berqurban hanya Rp.2jt mikir-mikir…


Kenapa tak berqurban? Beli pulsa utk pake gadget sebulan mampu Rp.200rb. Setahun habis Rp.2,4 jt. Itu minimal. Nabung buat qurban sebulan cuma Rp.170rb mana pernah direncanakan.

Kenapa tak berkurban? Beli rokok setiap hari Rp.15rb terasa ringan. Setahun menghabiskan uang Rp.5.475.000. Bisa… berqurban mikir2…‎

Sebagai penguat buat yg masih mikir2 berqurban…  supaya semangat… Biar hidup penuh manfaat…

“Tidak ada perbuatan yg paling disukai Allah pd hari Raya Haji selain berqurban. Sesungguhnya orang yg berqurban akan dtg pada hari Kiamat dg membawa tanduk, bulu dan kuku binatang qurban itu. Dan sesungguhnya darah qurban yg mengalir itu akan lebih cepat sampai pd Allah daripada darah itu jatuh ke bumi, maka sucikanlah dirimu dg berqurban.”
(HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya Allah Azza Wajalla menguji hambanya dalam rezeki yang diberikan Allah kepadanya. Kalau dia ridho dengan bagian yang diterimanya maka Allah akan memberkahinya dan meluaskan pemberianNya. Kalau dia tidak ridho dengan pemberianNya maka Allah tidak akan memberinya berkah.”
(HR. Ahmad)

saadatulummah

Advertisements